• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Cegah Penyakit Jantung, Danrem 081/DSJ Hadirkan Pakar

    Senin, 02 Maret 2020
    Pakar kesehatan sedang peragakan gerakan senam

    MADIUN-  Guna mencegah anggotanya terkena penyakit jantung, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E, M.Si. menghadirkan pakar kesehatan dan herbalis ternama Johan Surya (77), bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jalan Pahlawan Nomor 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (2/3/2020).

    Menurut Danrem, apa yang dilakukannya itu sebagai upaya untuk menjaga kesehatan anggotanya, khususnya agar tidak terkena penyakit jantung.

    Karena ia menilai, penyakit jantung saat ini merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

    Senada dengan Danrem, Johan juga mengungkapkan dari data WHO tahun 2019, sudah lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal karena serangan Jantung.

    Atas dasar itulah, dirinya beberapa waktu lalu telah menciptakan gerakan senam yang dapat mencegah terjadinya penyakit atau serangan jantung dan sudah ia ujikan.

    Oleh sebab itu, Johan sangat ingin senam yang ia ciptakan dapat dipelajari oleh anggota Korem 081/DSJ dan masyarakat Indonesia, agar angka kematian yang diakibatkan karena penyakit jantung dapat menurun.

    Ia juga mengutarakan, jika senam yang ia ciptakan itu tidak diperjualbelikan, melainkan semata-mata untuk ia sumbangsihkan bagi dunia kesehatan.(rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +