• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Cegah Penyakit Jantung, Danrem 081/DSJ Hadirkan Pakar

    Senin, 02 Maret 2020
    Pakar kesehatan sedang peragakan gerakan senam

    MADIUN-  Guna mencegah anggotanya terkena penyakit jantung, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E, M.Si. menghadirkan pakar kesehatan dan herbalis ternama Johan Surya (77), bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jalan Pahlawan Nomor 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (2/3/2020).

    Menurut Danrem, apa yang dilakukannya itu sebagai upaya untuk menjaga kesehatan anggotanya, khususnya agar tidak terkena penyakit jantung.

    Karena ia menilai, penyakit jantung saat ini merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

    Senada dengan Danrem, Johan juga mengungkapkan dari data WHO tahun 2019, sudah lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal karena serangan Jantung.

    Atas dasar itulah, dirinya beberapa waktu lalu telah menciptakan gerakan senam yang dapat mencegah terjadinya penyakit atau serangan jantung dan sudah ia ujikan.

    Oleh sebab itu, Johan sangat ingin senam yang ia ciptakan dapat dipelajari oleh anggota Korem 081/DSJ dan masyarakat Indonesia, agar angka kematian yang diakibatkan karena penyakit jantung dapat menurun.

    Ia juga mengutarakan, jika senam yang ia ciptakan itu tidak diperjualbelikan, melainkan semata-mata untuk ia sumbangsihkan bagi dunia kesehatan.(rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +