• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Waspadai WNI Yang Masuk Batam Terjangkit Corona

    Senin, 10 Februari 2020

    JAKARTA- Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menyatakan, enam Warga Negara Indonesia (WNI) yang tiba di Batam, Kepulauan Riau, dari Singapura bukan suspect atau terduga terjangkit virus corona.

    Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, Yurianto mengatakan, keenam WNI berstatus satu keluarga tersebut telah ditemui dan diperiksa oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan petugas Kesehatan Tanjungpinang.

    Hasil pemeriksaan, tidak menunjukkan demam dan tidak sesak napas. Tidak mungkin berstatus suspect,” kata Yurianto.

    Dijelaskannya, sesuai dengan protokol Badan PBB untuk Kesehatan Dunia atau WHO, orang berstatus suspect tidak boleh melakukan perjalanan lintas negara. Sebab jika suspect, orang yang sakit berstatus menunggu hasil tes.

    “Sehingga enam orang tersebut tidak mungkin berstatus suspect,” ujarnya. Minggu (9/2/2020).

    Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau, Yudiana memastikan, keenam WNI tersebut sudah diperiksa secara intensif di kediaman mereka, di Tanjungpinang. Berdasarkan pemeriksaan tim terpadu, keenam WNI dalam kondisi sehat.

    “Tidak ada tanda-tanda terinfeksi virus corona. Semuanya dalam kondisi baik, sehat, tidak batuk, pilek, demam, maupun sesak napas,” terangnya.

    Pernyataan Yurianto dan Yudiana terkait informasi yang beredar menyebutkan terdapat enam WNI suspect virus corona meninggalkan Singapura dan tiba di Batam. (net/red)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +