Iklan

PKBM Assolahiyah Raih 6 Trophy Jambore

Senin, 10 Februari 2020
KARAWANG - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah meraih 6 trophy pada ajang Pekan Jambore POR PKBM dan SKB se-kabupaten Karawang, di perkemahan Tempuran, Sabtu (9/2/2020).

Trophy ini disumbangkan tim defille dan paskibra Assolahiyah, pada defille ini menampilkan seni Sunda, diantaranya tarian lengser, termasuk barongsai, badut dan pengawal.

"Para peserta didik kami yang tampil benar-benar berprofesi sebagai pelaku seni Sisingaan, diantara mereka memang mencari nafkah di kesenian itu," kata Ketua PKBM Assolahiyah, Heru Saleh.

Diakuinya, PKBM Assolahiyah terus mendukung kegiatan mereka, ketika di tempat belajar maupun ketika mereka mencari nafkah membantu orangtuanya, selama itu positif dan sesuai gairah mereka di seni. (spn/rls)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru