Iklan

Siswa Berprestasi Ini Belajar di PKBM Sambil Bantu Orangtua

Senin, 10 Februari 2020
KARAWANG - Setelah putus sekolah karena beban biaya, Duloh (19) tak lantas berputus asa, dia langsung ikut belajar non formal di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah di Cilamaya.

Tak hanya itu, Duloh tetap mencari nafkah untuk membantu ekonomi orangtuanya. Selepas selesai belajar di PKBM, dia keliling kampung menampilkan seni Sisingaan atau odong-odong.

Saat ini, Duloh mengikuti Paket C kelas 12, dia adalah siswa aktif, dia sudah banyak mendapat trophy penghargaan atas prestasinya.

"Saya harap akan banyak teman teman yang putus sekolah bisa melanjutkan pendidikan di PKBM," kata dia, Senin (10/2/2020). (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru