Iklan

Sekjend DPR Bantah Kebakaran di Gedung Nusantara III

Senin, 24 Februari 2020
Gedung Nusantara III yang mengeluarkan asap.

JAKARTA- Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPR RI Indra Iskandar bantah terjadinya kebakaran di Gedung DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

Menurutnya, tidak ada kebakaran di DPR.  Ini bukan kebakaran, tapi sistem aerosol yang terlalu sensitif, ada renovasi, mungkin dia tersentuh kabelnya.

" Kita memang sedang melakukan renovasi-renovasi. Mungkin ada salah satu kabel-kabel aerosol yang tersentuh sehingga mengeluarkan asap," ujarnya.

Senada dengan Sekjend DPR, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menegaskan tidak ada kebakaran di gedung DPR RI.

Asap yang mengepul disebabkan karena aerosol untuk pengaman gedung jika terjadi kebakaran yang berfungsi tidak sebagaimana mestinya. Meskipun demikian Petugas Pemadam Kebakaran dan Kepolisian telah bergerak cepat dan melakukan tindakan dini atasi masalah tersebut.

"Bukan kebakaran, tidak ada titik api. Jadi ini aerosol yang pecah. Aerosol sendiri adalah bagian dari pengamanan gedung kalau terjadi kebakaran, sedang kami selidiki mengapa aerosol tersebut berfungsi tidak pada semestinya," jelas Agung.(nt/bbs).
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru