• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sekjend DPR Bantah Kebakaran di Gedung Nusantara III

    Senin, 24 Februari 2020
    Gedung Nusantara III yang mengeluarkan asap.

    JAKARTA- Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPR RI Indra Iskandar bantah terjadinya kebakaran di Gedung DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

    Menurutnya, tidak ada kebakaran di DPR.  Ini bukan kebakaran, tapi sistem aerosol yang terlalu sensitif, ada renovasi, mungkin dia tersentuh kabelnya.

    " Kita memang sedang melakukan renovasi-renovasi. Mungkin ada salah satu kabel-kabel aerosol yang tersentuh sehingga mengeluarkan asap," ujarnya.

    Senada dengan Sekjend DPR, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menegaskan tidak ada kebakaran di gedung DPR RI.

    Asap yang mengepul disebabkan karena aerosol untuk pengaman gedung jika terjadi kebakaran yang berfungsi tidak sebagaimana mestinya. Meskipun demikian Petugas Pemadam Kebakaran dan Kepolisian telah bergerak cepat dan melakukan tindakan dini atasi masalah tersebut.

    "Bukan kebakaran, tidak ada titik api. Jadi ini aerosol yang pecah. Aerosol sendiri adalah bagian dari pengamanan gedung kalau terjadi kebakaran, sedang kami selidiki mengapa aerosol tersebut berfungsi tidak pada semestinya," jelas Agung.(nt/bbs).
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +