Iklan

Bupati Cellica Ungsikan Warga Terkena Banjir

Senin, 24 Februari 2020
KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana memimpin evakuasi warga yang terkena banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Karawang, Senin (23/2/2020), Cellica mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menambah perahu karet untuk membantu warga mengungsi.

Di Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Cellica meminta warga setempat yang rumahnya kebanjiran hingga 1 meter agar mengungsi ke tenda pengungsian yang disiapkan BPBD.

"Kita sudah siapkan seluruh kebutuhan mereka selama berada di pengungsian," kata Cellica, saat meninjau langsung banjir di Rengasdengklok Utara, Senin pagi.

Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin menyebutkan, sebanyak 1.396 jiwa diungsikan, mereka yang rumahnya terendam banjir 1 meter lebih, petugasnya juga telah menurunkan 5 perahu karet tambahan untuk evakuasi.

Kata dia, intensitas hujan sepekan ini cukup tinggi, sehingga terjadi banjir di beberapa daerah, setelah di Rengasdengklok Utara, banjir meluas hingga Cikampek termasuk Pangkalan. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru