• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Iklan




    PKS dan NasDem Silaturahmi Politik, Langkah Awal Koalisi

    Kamis, 20 Februari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem melakukan silaturahmi politik di Sekretariat DPD PKS Karawang, Kamis (20/2/2020) siang. Pertemuan ini bisa menjadi langkah awal koalisi PKS dan NasDem untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2020.

    Ketua DPD Partai NasDem, Dian Fahrud Jaman menyampaikan, partainya dengan PKS memiliki kesamaan pandangan. Diakuinya, NasDem tidak masuk dalam koalisi Poros Juang yang sudah terbentuk, yaitu PDI-P, PPP, PBB, Hanura dan PAN.

    "Kita tidak masuk Poros Juang, karena kita berkoalisi dengan partai yang memiliki kesamaan pantangan, terkait pembangunan Karawang kedepan," jelasnya.

    Meski belum membahas bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, kedua partai ini sepakat berkerja bersama mengusung calon bupati yang sudah mereka sosialsasian hari ini kepada masyarakat.

    Ketua DPD PKS, Dedi Sudrajat mengatakan, hari ini PKS dan NasDem silaturahmi menyamakan persepsi, PKS kini tidak sendiri, akan bersama NasDem memenangkan Pilkada Karawang tahun ini. Legislatif PKS yang berjumlah 6 kursi kini ditambah 2 kursi milik legislatif Partai NasDem.

    "Setelah PKS dan NasDem bersama, kita harap ada kawan dari partai lain yang gabung bersama kita," kata Dedi.

    Menurut Dedi, jejak menuju koalisi partai ini disinyalir akan menjadi kekuatan menangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung.

    "Sekarang kita sepakat, akan satu paket mengusung calon bupati dan wakil bupati," ucapnya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu" (QS Al Baqarah: 45)

    Berita Terbaru

    Kesehatan

    +