-->

Iklan

Penanganan Genangan Terus Dioptimalkan Pemprov DKI

Senin, 24 Februari 2020
Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta Sebejo

JAKARTA- Penanganan genangan baik di ruas jalan maupun wilayah permukiman terus dioptimalkan Pemprov DKI. Senin (24/2/10).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sebejo mengatakan, berdasarkan data hingga pukul 09.00 WIB hanya ada satu ruas jalan di Jakarta Utara yang belum bisa dilalui kendaraan.

"Jalan Raya Babek, Kelurahan Rorotan, belum bisa dilintasi kendaraan, genangan masih berkisar 50 sentimeter. Sementara untuk, di Jalan Sungai Brantas dan Jalan Rugu SMP 231 genangan tersisa 25 sentimeter dan sudah bisa dilalui kendaraan," katanya, Senin (24/2/20).

Sementara, untuk wilayah permukiman yang masih tergenang di Jakarta Utara meliputi 14 RT dan 11 RW. Kemudian, di Jakarta Timur terdiri dari 26 RT dari 5 RW.

"Pada pukul 09.00 hanya 0,58 persen wilayah RW terdampak dari total 2.738 RW di Jakarta," terangnya.

Sementara itu, Kepala Pusdatin BPBD DKI Jakarta, Muhammad Insaf menjelaskan, bantuan bagi warga terdampak banjir juga sudah dilakukan, mulai dari tahap awal atau evakuasi hingga pemenuhan kebutahan dasar saat mengungsi.

"Selain makanan siap saji, ada juga bantuan berupa selimut, pakaian, air mineral, pampers, pembalut, beras, matras, hingga mi instan," pungkasnya.(sop/nt).
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru

Opini

+