-->

Iklan

Doorprize Ramaikan Pilkades Kedawung Karawang

Minggu, 23 Februari 2020
Amplop berisi uang ramaikan pilkades

KARAWANG- Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (pilkades)  Kedawung Kecamatan Lemahabang, Karawang Jawa Barat mulai diramaikan dengan politik uang.

Pantauan progresif.id hari Minggu (23/2/20) pukul 00.52 desa yang memiliki hak pilih 4750 orang dengan tiga calon kepala desa (kades), suhu politiknya  sudah meningkat dengan aroma  politik uang sangat tercium jelas. Bahkan ada yang langsung memperlihatkan dua amplop uang berisi pecahan Rp. 100.000.

Seperti dikatakan Oja (45) warga Kampung Lampean, uang dari ketiga calon itu sudah disampaikan oleh para tim sukses masing-masing calon sore tadi hingga malam ini.

"Jadi sekarang bukan lagi serangan fajar, tapi setiap ada kesempatan, ya diberikan," ujarnya.

Bahkan lanjut Oja siang tadi lebih ramai lagi. Para pendukung nomor 1 H.Endang Jaelani dan nomor 2. Jaenuri memprotes rencana pendukung nomor 3 Muhammad Sidik yang akan melakukan Doorprize dengan hadiah 1 unit mobil dan 10 sepeda motor.

" Saya seneng dengan undian tersebut. Kapan lagi rakyat diberi hadiah?Meskipun itu diundi," ujar Oja dengan nada bertanya.

Dirinya juga menyayangkan rencana itu diprotes. Padahal acara doorprizenya juga baru rencana.

"Kan katanya, kalau nomor 3 menang baru ada undian. Kalau kalah ya berarti ga jadi," jelasnya.

Ditempat terpisah Karna  (34) warga Kedawung mengiyakan bahwa amplop sudah mulai bertebaran di seputar kampung Krjan dan Lampean.

"Saya dapat dua amplop. Lumayanlah dua ratus ribu," ujarnya singkat. (red).
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru

Opini

+