-->

Iklan

Akses Jalan Kendala Utama Tim Evakuasi

Senin, 17 Februari 2020

LUBUK SIKAPING – Evakuasi dan proses pencarian warga yang tertimbun material galodo di Jorong Pintuai, Magari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan terus berlanjut hingga, Minggu (16/2) sore.

Proses pencarian dan evakuasi tersebut cukup terkendala. Kendala paling utama ialah akses yang putus total. Selain itu minimnya jaringan komunikasi, membuat tim BPBD, TNI, Polri dan masyarakat sulit berkomunikasi untuk menyampaikan apa saja kebutuhan yang diperlukan antara tim di lapangan dengan di pemerintahan.

 Meski sudah bisa dijangkau tim evakuasi, namun untuk ke lokasi kami harus berjuang keras. Tiga orang warga yang tertimbun, dua sudah ditemukan. Satu meninggal, satu kritia dan satu lagi belum,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, Ricky Riswandi, Minggu (16/2/2020) sore.

Tiga warga yang tertimbun material longsor tersebut yakni Timah (49), Minas (45) dan Uzi (18).

Selain upaya pencarian dan evakuasi warga, tim evakuasi juga berupaya untuk terus melakukan pembersihan material galodo dari akses jalan dan rumah-rumah warga.

Di sisi lain, galodo yang menghantam satu kejorongan ini, terjadi pada Sabtu sore kemarin. Diduga kuat, curah hujan yang tinggi seharian menjadi penyebab bencana ini terjadi.

Saat ini. Senin (17/2), pihak BNPB Sumbar dan anggota DPRD Sumbar sudah datang ke lokasi untuk kelanjutan pencarian dan proses evakuasi. (nt/mcl/bbs)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru

Opini

+