Iklan

Kegiatan Anak TK/PAUD di Mall, Bakal Bentuk Karakter Konsumtif

Senin, 17 Februari 2020
KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang, Lukman N. Iraz mengkritisi kegiatan anak-anak TK dan PAUD di komplek mall, menurutnya hal itu akan membentuk karakter konsumtif bagi anak-anak.

"Memang mereka mengikuti lomba, tetapi seyogyanya permainan atau lomba bagi anak-anak membentuk mental dan kedewasaan anak. Jika dilakukan di area belanja, kesan bagi anak akan berbeda," jelasnya, Senin (17/2/2020).

Kata dia, banyak lokasi selain mall untuk dijadikan area lomba anak-anak, misalnya halaman lingkungan pemerintahan, Lapang Karangpawitan atau Stadion Singaperbangsa.

"Dinas pendidikan harus bisa menertibkan kembali guru-gurunya, artinya praktek itu tidak harus dilakukan di area belanja, jika ingin membangun motorik anak bisa dilakukan di fasiltas umum milik pemerintah," jelasnya.

Dikuinya, kegiatan di pusat belanja akan menyebabkan kerugian dua kali bagi orangtua anak, selain biaya daftar, juga harus merogoh kocek untuk jajan. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru