-->

Iklan

AHY Berpeluang Besar Jadi Ketum PD

Senin, 17 Februari 2020

JAKARTA- Partai Demokrat dijadwalkan akan gelar kongres pada bulan Mei mendatang.

Namun menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan,  jadwal tersebut bisa saja berubah kalau ada permintaan kader ditingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Aturan kongres Partai Demokrat sebelumnya itu dijadwalkan bulan Mei. Tetapi saya tidak tahu,mungkin saja berubah kalau ada permintaan dari daerah," ujar Syarif usai menghadiri Forum Diskusi di Jakarta, Minggu (16/2/2020).

Hanya saja lanjut Syarif, perubahan itu tergantung usulan dari kader di daerah, tingkat DPD dan DPC.

"Jika usulan perubahan kongres memenuhi syarat, maka DPP akan memikirkan keinginan daerah itu," terang Syarif.

Untuk kandidat calon ketua umum lanjut Syarif,  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang besar.  Dan AHY kini tengah sibuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk melakukan konsolidasi. Ia pun memuji karakter kepimpinan yang dimiliki AHY.

“Jadi mudah-mudahan dengan konsolidasi itu para kader bisa memahami bahwa memang di Partai Demokrat ini semakin banyak orang-orang yang berkualitas, seperti mas AHY. Itu kan bagus untuk menjadi pemimpin masa depan,” ucap Syarief.

Namun, bagi Syarief, siapa pun calon ketua umun Partai Demokrat, yang terpenting adalah bagaimana ketua umum terpilih nantinya bisa memegang amanah dalam Kongres tersebut.

“Yang penting kita mendapatkan ketua umum atau pemimpin yang betul-betul diamanahkan oleh kongres," jelasnya.(bbs/red).
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru

Opini

+