Iklan

Tenaga Pendidik Rindam VI/Mulawarman Harus Kuasai Kurikulum Pendidikan

Kamis, 23 Januari 2020
BANJARBARU - Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos melakukan kunjungan kerja ke Rindam VI/Mulawarman di kota Banjarbaru di wilayah Korem 101/Antasari, Selasa (21/02/2020). Tujuan dari kunjungan tersebut untuk mensosialisasikan peran dan fungsi Kodiklatad sebagai lembaga pembina doktrin, pendidikan dan latihan di Angkatan Darat.

Setibanya di Mako Rindam VI/Mulawarman Dankodiklatad menerima jajar kehormatan dan disambut oleh Ketua DPRD Prov Kalsel H. Supian HK, DIR TI Polda Kalsel, Ka SPN Polda Kalsel dan Ketua IOF Kalsel.

Setelah menerima paparan satuan dari Danrindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti, selanjutnya Dankodiklatad memberikan pengarahan kepada seluruh organik militer beserta PNS jajaran Rindam VI/Mulawarman.

"Saya mengucapkan terima kasih karena telah memberikan pengabdian yang luar biasa, sehingga bisa mendukung tugas pokok TNI AD sebagai salah satu Lembaga Pendidikan di wilayah Kodam VI/Mulawarman," ujar Dankodiklatad.

Dalam kesempatan ini juga, Dankodiklatad meminta kepada seluruh organik Rindam VI/Mulawarman agar memiliki kemampuan dan pengetahuan yang berkaitan dengan kurikulum pendidikan yang telah dikeluaran oleh Kodiklatad, sebagai pengembang sistem pendidikan juga pembina tenaga pendidik dan pelatih di Angkatan Darat.

"Bekerja lakukan dengan hati, harus tulus dan ikhlas, hindari pelanggaran sekecil apapun apalagi dengan yang namanya narkoba serta jangan lupa bantulah orang-orang disekitarmu yang memerlukan bantuan," imbuh beliau saat menutup kunjungannya.

Dalam kunjungan kali ini, Dankodiklatad didampingi Dirdik Kodiklatad, Dirum Kodiklatad dan Dirlat Kodiklatad serta Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed. (***)

Sumber: Pendam VI/Mulawarman/Penerangan Kodiklatad
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru