Iklan

Siswa Tawuran Akan Dibina Militer

Senin, 20 Januari 2020
KARAWANG, KarawangNews.com - Sejumlah siswa SMP di Karawang akan dibina militer agar disiplin, mereka adalah siswa bermasalah yang kemarin tawuran.

Proses pembinaan dilaksakan di Markas Kodim 0604 Karawang, siswa tersebut akan diasramakan dan ditanamkan pembekalan akidah dan akhlak baik.

"Kita akan tanamkan cinta tanah air sejak dini, kami percaya disiplin itu kunci awal," kata Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Senin (20/1/2020) pagi.

Pembinaan ini menyusul sebanyak 73 siswa terlibat tawuran yang terjadi dua pekan lalu, sejumlah siswa tersebut akan menjalani pembinaan khusus.

Kata Medi, kenakalan remaja hingga tindakan kriminal para siswa bukan terpengaruh keluarga atau guru, tetapi lingkungan.

Di tempat sama, Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri menyebutkan, pembinaan ini tidak hanya siswa SMP yang kemarin tawuran, pembinaan ini juga akan ditindaklanjuti bagi siswa SMA yang bermasalah.

"Siswa di sekolah-sekolah akan lebih ditanam ketauhidan, mengaji 15 menit akan selalu kita diterapkan di sekolah," ucapnya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru