Iklan

Saan Mustopa: 11 Reses Setahun Harusnya Bisa Selesaikan Masalah Daerah

Kamis, 02 Januari 2020
KARAWANG, KarawangNews.com - Dihitung dalam setahun, tercatat sebanyak 11 reses yang dilakukan para anggota DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI, harusnya selama setahun masalah di daerah bisa selesai oleh para anggota dewan tersebut.

Demikianl kata Anggota DPR RI, Saan Mustopa di sela reses di DPD Partai NasDem Karawang, Kamis (2/1/2020) siang. Dikumulatifkan, hampir setiap bulan masyarakat kedatangan anggota DPRD kabupaten, provinsi dan DPR R yang melaksanakan reses secara bergantian.

Bagi anggota dewan, kata Saan Mustopa, reses bukan untuk berlibur, tetapi menjalankan fungsi keterwakilan masyarakat di Dapilnya, dengan membuat 'public hearing' dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

"11 reses setahun harusnya bisa menyelesaikan masalah di daerah, ada yang ditindaklanjuti sesaat, ada juga yang ditindaklanjuti melalui pemerintah," jelas Saan, di hadapan kader NasDem yang hadir.

Selain tugas formal, sambung Saan, reses juga memperkuat basis lingkungan, yang dilakukan anggota dewan adalah berinteraksi dengan pendukung dan memperluas basis dukungan, karena jumlah suara seorang panggota dewan dan partai harus naik terus dari Pemilu ke Pemilu.

"Kita ingin jadi partai besar, maka anggota DPR harus konsolidasi dengan kader partai, untuk membangun semangat membesarkan partai," kata Saan. (spn)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru