Iklan

Polisi Ringkus 4 Pelaku Curanmor

Rabu, 15 Januari 2020
KARAWANG- Polisi membekuk empat orang pelaku pencuri motor, dari keempat pelaku polisi menemukan barang bukti 29 unit sepeda motor dan alat yang digunakan untuk membobol kunci motor.

Keempat pelaku tersebut berinisial AP, KA, SU dan WH, mereka ditangkap polisi di tempat terpisah, setelah sebelumnya polisi menangkap AP di 'fly over' Jalan Baru Karawang Barat, ketika AP mau melakukan aksinya di jalan tersebut, Jumat (10/1/2020) pukul 23.00 WIB.

Hasil interogasi polisi, keempat pelaku ini sudah beberapa kali melakukan pencurian motor (curanmor) di beberapa lokasi di daerah Karawang, diantaranya di Kosambi, Badami, Jalan Baru, Gempol, Telagasari, Anjun dan Perumahan Kartika.

Dijelaskan Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan, penangkapan para pelaku curanmor ini berawal dari laporan warga yang kehilangan motornya. Para pelaku ini mencuri motor milik karyawan yang terparkir di kontrakan, kos-kosan dan rumah.

"Alhamdulillah, kita sudah berhasil mengungkap kasus kejahatan curanmor ini," kata Iwan, didiampingi Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro, kepada wartawan, Rabbu (15/1/2020) siang.

Selanjutnya, sambung Iwan, keempat pelaku curanmor ini akan diganjar dengan Pasal 363, Pasal 365 dan Pasal 368 KUHP dengan ancaman penjara lima tahun. (spn)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru