Iklan

Usung Kader Terkuat, PKS Dilirik Partai Lain Berkoalisi

Kamis, 16 Januari 2020
KARAWANG - Sampai hari ini, beberapa petinggi partai sudah banyak yang mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berkoalisi, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2020 ini.

Hal itu dikatakan Ketua DPD PKS Karawang, H. Dedi Sudrajat, Rabu (15/1/2020), beberapa partai politik banyak yang menginginkan berpasangan dengan kandidat bakal calon yang berangkat dari PKS, yaitu H. Aep Syaepuloh, seorang pengusaha Karawang.

"Komunikasi itu saya anggap sesuatu yang wajar dalam dunia perpolitikan dan patut kita hargai, karena kami pun sedang memantapkan diri di kancah perpolitikan Pilkada Karawang dan terus meningkatkan soliditas dan militansi kita," kata Dedi.

Diakui Dedi, partainya membuka komunikasi dengan partai manapun, pihaknya tidak menutup pintu komunikasi. Saat ini, PKS sedang fokus menggadang kandidatnya, H. Aep Syaepuloh.

"Kami sudah berjuang lama, lima tahun lalu kami mengawal kemenangan bupati dan wakil bupati Cellica- Jimmy, peran H. Aep sangat besar dengan teman-teman PKS," jelasnya.

Hingga kini, PKS masih mengusung H. Aep sebagai kandidat tunggal bakal calon Bupati Karawang, proses mengusung H. Aep oleh PKS sudah lama, sejak Juni 2019, sekitar 7 bulan berlalu.

Sampai hari ini, kader terkuat H. Aep bersama PKS terus mengikuti mekanisme kerja partai dalam bidang pemenangan Pemilu, seperti  tahapan mekanisme yang sedang diproses dan beberapa tahapan sebelumnya yang sudah ditempuh secara prosedural.

Diketahui, H. Aep hari ini menduduki posisi sebagai salah satu Dewan Pembina GenPro Karawang, sebuah komunitas pengusaha di Karawang. Sedangkan Ketua GenPro Karawang yaitu, Dedi Sudrajat yang juga Ketua DPD PKS Karawang.

"Hari ini, tim pemenangan Pilkada daerah sedang menjalani proses berikutnya, kerja-kerja kami tidak akan terganggu oleh carut-marut dinamika perpolitikan di Karawang, kami fokus mengusung kandidat dan kader sendiri yang terkuat, berpeluang maju di Pilkada, yaitu H. Aep," ungkapnya.

Sejak Juni 2019, kata Dedi, partainya sudah mensosialisasikan H. Aep melalui banner, PKS tidak hanya memperkenalkan H. Aep, tetapi diajak agar menyukai figur kandidat dari PKS ini. 

Sudah beberapa kali, PKS dan H. Aep sudah turun ke lingkungan masyarakat pada kesempatan baksos, termasuk membantu perbaikan rumah bagi warga miskin. (spn)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru