Iklan

Nurlela Saripin Terpilih Lagi Ketua PBB Karawang Secara Aklamasi

Rabu, 08 Januari 2020
KARAWANG, KarawangNews.com - Hj. Nurlela Saripin terpilih lagi secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Karawang pada Musyawarah Cabang (Muscab) V Partai Bulan Bintang Kabupaten Karawang,  Rabu (8/1/2020) di Hotel Brits, Karawang Barat.

Diakui Nurlela, tugas kedepan akan sangat berat. Untuk itu, dia akan memperkuat infrastruktur pengurus-pengurus partai mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) hingga ranting partai.

Dia menyebutkan, di tahun 2014 lalu, DPRD kabupaten dan kota se-Jawa Barat diisi legislatif PBB sebanyak 27 orang, tetapi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 kemarin, jumlah tersebut anjlok hanya tersisa 7 orang, sementara Kabupaten Karawang masih terbanyak se-Jawa Barat, meski hanya punya 2 kursi.

"Upaya pada Pileg bersamaan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin sangat maksimal, figur Pilpres juga sangat berpengaruh pada partai. Tidak hanya PBB, (anjloknya suara, red) ini juga terjadi pada partai lain, seperti PAN, Hanura, termasuk NasDem," ujarnya, saat ditemui usai Muscab.

Di tempat sama, Ketua Majlis Pertimbangan Cabang DPC PBB Karawang, Marjaya SIp menyatakan, perhelatan Muscab 5 tahun sekali dengan hasil aklamasi ini sesuai dengan mekanisme, karena tidak ada calon lain, hanya satu, sehingga aklamasi sebagai sebuah pilihan yang sah menurut AD-ART partai.

"Terpenting, kedepan ada iklim yang lebih baik dan perubahan di dalam tubuh DPC dalam mengelola masa depan partai. Memang kedepan akan lebih berat, membutuhkan soldaritas dan orang yang kompeten," ucapnya.

Kata Marjaya pembenahan infrastruktur pengurus partai satu hal yang mutlak dilakukan, terutama dari sisi solidaritas diantara pengurus, saat ini infrastruktur pengurus baru sampai DPAC.

"Kita berharap, infrastruktur kuat hingga akar, karena ukuran besar atau tidaknya partai berdasar daya dukung akar rumput, maka pembenahan akar rumput harus mutlak dilakukan," jelasnya.

Terpilihnya Nurlela untuk tetap jadi ketua partai, karena Nurlela yang paling pantas untuk tetap memimpin PBB di Karawang, tanpa menampik potensi peran kader yang lain.

"Target di tahun 2024, kita bisa menambah suara dan kursi, minimal PBB menjadi partai kelas menengah," kata Marjaya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru