Iklan

CTC Ajak Warga Peduli Kebersihan

Kamis, 02 Januari 2020
Warga Menulis
Oleh: Gilang Kusuma Achmadi

CLEAN THE CITY (CTC) adalah sebuah komunitas yang peduli lingkungan fan perlunya mengedukasi warga untuk menjaga kebersihan. Tahun 2020 ini merupakan tahun ke-5 menjalankan kegiatan bersih-bersih kota. 

Alhamdulillah, pada tahun ini kegiatan Clean The City ada di 75 titik tersebar di 50 kota se-Indonesia dan Karawang adalah salah satu lokasi kegiatan ini.

CTC berharap, dengan menjalankan kegiatan ini secara konsisten dapat tertanam bahwa budaya bersih adalah bagian dari karakter bangsa Indonesia.

Maka, CTC mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Karawang, jaga Jawa Barat, jaga Indonesia dan jaga bumi ini supaya bersih, dimulai dari hal paling sederhana, yaitu membuang sampah pada tempatnya.

Pada Rabu 1 Januari 2020, CTC membersihkan sampah-sampah yang berserakan di Lapang Karangpawitan, sisa pesta malam tahun baru, sekaligus peresmian lapang ini. (**)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru