-->

Iklan

Siang Ini Semua Masjid Akan Sholat Sunah Gerhana Matahari

Kamis, 26 Desember 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Hari ini, Kamis (26/12/2019) pukul 12.15 WIB, di semua masjid wilayah Kabupaten Karawang, setelah sholat dzuhur akan melaksanakan sholat sunah gerhana matahari cincin, sholat ini berdasar surat edaran Kementerian Agama dan Majelis Ulama.

"Setelah sholat dzuhur berjamaah, semua dihimbau untuk mengikuti sholat sunah gerhana matahari, berdoa dan memohon ampun kepada Alloh SWT," kata Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Karawang, yang juga Ketua Pelaksana Gerhana, H. Sanyoto, saat ditemui di kantornya Kamis pagi.

Kata dia, gerhana matahari ini tidak asing bagi semua kalangan, sebab ini adalah fenomena alam, tetapi hakikinya ini adalah kekuasaan dan kebesaran Alloh SWT yang ditunjukan kepada semua manusia. Maka, di waktu gerhana matahari ini semua muslim diharuskan sholat sunah gerhana.

Diketahui, gerhana matahari cincin di Indonesia diprediksi dimulai pukul 12.15 WIB, dua menit kemudian diprediksi fase puncak, pada fase ini dianggap waktu terbaik untuk mengamati gerhana. Gerhana matahari cincin ini diprediksi akan berakhir pukul 12.19 WIB.

Niat sholat gerhana matahari

أُصَلِّيْ سُنَّةً لِكُسُوْفِ الشَّمْسِ اِمَامًا / مَأْمُوْمًا لِلّهِ تَعَالَى

Arab-latin: Ushalli sunnatan-likhusuufi-syamsi imaaman/makmuman lillali ta'ala

Artinya: Saya niat sholat sunah gerhana matahari sebagai imam atau makmum karena Allah semata.
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru

Opini

+