Iklan

Kejaksaan Karawang Selamatkan Uang Negara Rp3,9 M

Senin, 14 Oktober 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Selama Februari - September 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp3,9 miliar. Uang tersebut dari piutang BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kepala Kejari Karawang, Hj. Rohayatie, Senin (14/10/2019) menjelaskan, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Karawang berhasil mengamankan piutang Rp3.910.704.699 dari tiga perusahan tersebut.

Keberhasilan Kejaksaan Karawang menagih piutang tiga perusahaan negara tersebut ternyata mendapatkan kepercayaan dari sejumlah perusahaan BUMN dan BUMD lainnya. Terbaru, Kejaksaan Negeri Karawang bekerja sama dengan PDAM, PLN dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karawang.

Kata Rohayatie, pihaknya diapresiasi oleh perusahaan tersebut, karen memiliki strategi dan aturan dalam penagihan piutang perusahaan negara. Pihaknya akan melakukan pemanggilan dan sosialisasi kepada pemilik hutang.

Dia menerangkan, Kejari akan melakukan negosiasi kepada pihak yang memiliki hutang, tentang kesanggupannya membayar hutang kepada perusahaan tersebut, misal dicicil dengan tempo yang ditentukan.

"Kita mencoba melakukan mediasi antara yang punya hutang dengan perusahaan," ucapnya, usai melakukan penandatangan kerja sama dengan BPR Karawang. (spn)



Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+