• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    HUT Karawang, LSM Lodaya Gelar 'Ngaruat Geutih'

    Jumat, 20 September 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - LSM Lodaya bersama Pemerintahan Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan menggelar acara 'Ngaruat Geutih' atau pesta rakyat yang dilaksanakan di desa tersebut, Jumat (20/9/2019) sore. Acara ini juga menampilkan budaya lokal tari jaipong, wayang golek, ngarak dongdang dan sedekah bumi.

    Ketua LSM Lodaya, Baca Permana menyebutkan, acara ini rutin ini sebagai hiburan masyarakat setiap Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang, sebab masyarakat pedesaan tak pernah bisa menikmati hiburan HUT Karawang yang selalu dilaksanakan di pusat kota.

    "Saya prihatin, HUT Karawang hanya diisi seremonial dan karnaval (budaya nusantara, red), tidak berupaya memunculkan seni dan budaya Karawang," ucapnya.

    Dari hal itu, Nace menggelar acara 'Ngaruat Geutih' Karawang yang diisi seni dan budaya asli Karawang dengan melibatkan banyak masyarakat di pedesaan. (spn/**)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +