Iklan




Jika Tidak Adopsi Teknologi Industri 4.0, Koperasi Akan Ketinggalan

Selasa, 16 Juli 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Jika koperasi tidak mengadopsi tenologi era industri 4.0, maka koperasi akan ketinggalan. Di era teknologi keempat dunia ini, koperasi harus bisa sejajar dengan perusaan besar.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Karawang, H. Warman SE, Minggu (14/7/2019) siang, saat ini laporan neraca bisa dilihat pada aplikasi android.

"Maka perlu peran pembina koperasi dan pemerintah untuk menggerakan teknologi era industri 4.0, juga sarana yang harus dimiliki koperasi," jelasnya.

Dengan teknologi saat ini, para pengurus koperasi tidak merasa kesulitan untuk mengikuti era industri 4.0, mengingat para pengurus koperasi ini adalah generasi yang telah mengenal teknologi canggih.

"Sementara, koperasi yang telah siap dengan era industri 4.0 ini adalah perusahaan besar, sebab pengurus koperasinya telah menguasai teknologi," paparnya.

Di Kabupaten Karawang, aku Warman, tercatat 900 koperasi yang aktif dari total 1.500 koperasi yang ada, dari 900 koperasi itu, tercatat 35 koperasi perusahaan besar. (spn)
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+