Iklan

Disnaker Karawang Bakal Sanksi Perusahaan

Rabu, 07 November 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Ahmad Suroto bakal memberi sanksi administrasi bagi perusahaan yang berdomisili di Karawang, tetapi melakukan perekrutan calon tenaga kerjanya dari luar daerah Karawang.

Kata Suroto, ketentuan ini berdasar Perbub No. 8 Tahun 2016, tentang perluasan kesempatan kerja, rekrutmen tenaga kerja harus melalui Disnakertrans. Sehingga, perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang tidak boleh melakukan rekrutmen sendiri, apalagi rekrutmen itu dilakukan di luar Karawang.

"Rekrutmen tenaga kerja yang tidak sesuai aturan harus dibatalkan dan kembali dilakukan rekrutmen melalui Disnakertrans Karawang," jelasnya, Rabu (7/11/2018) siang.

Untuk memantau perusahaan yang melanggar aturan, pihaknya telah membentuk tim monitoring, bagi yang melanggar bakal diberi sanksi administrasi. (spn/**)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru