Iklan

Pencarian Korban Lion Air JT-610 Diperluas

Rabu, 31 Oktober 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Operasi pencarian korban pesawat Lion Air JT-610 di wilayah perairan laut Karawang diperluas, tim SAR gabungan dari TNI, Lantamal 3 dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyisiran ke yang sebelumnya terjamah.

Ini dilakukan, sebab kondisi ombak yang mulai tidak menentu di laut utara Karawang berpotensi menggeser puing-puing dan jenazah korban, sehingga sejumlah tim SAR dari TNI membuka inisiatif untuk memperluas area pencarian korban.

Danposko SAR Lantamal 3, Mayor Kurnia Hendra menyatakan, Rabu (31/10/2018) siang ini, sebanyak 40 personil Lantamal 3 TNI Angkatan Laut akan menyisir area yang belum terjamah tim SAR. Meski begitu, pencarian tetap berpegang pada koridor koordinasi area jatuhnya pesawat Lion Air nahas tersebut.

"Dengan perluasan pencarian yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut, kita harap korban maupun badan pesawat bisa secepatnya ditemukan," jelasnya. (had)

Keterangan foto: 
Tim SAR membawa kantong jenazah berisi potongan jasad korban ke posko penyelamatan di Pantai Tanjungpakis, Karawang, Selasa kemarin.

Fotografer: Far.
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru