• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Gusdurian Bebas Memilih Sesuai Hak Politiknya

    Sabtu, 29 September 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Putri Gus Dur, Yenny Wahid telah menyatakan mendukung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pernyataan Yenny Wahid tersebut mewakili keluarga besar Gus Dur.

    Yenny membuat pernyataan saat jumpa pers di rumah Gus Dur di Ciganjur, Jakarta, Rabu (26/9/2019). Dalam konferensi pers tersebut, Yenny Wahid menyatakan, bahwa dirinya mendukung pasangan calon nomor 1, yakni Jokowi- Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

    Menanggapi itu, Koordinator Daerah Gusdurian Karawang, Ahmad Rohiman menyatakan, pernyataan politik dari Yenny Wahid tidak ada kaitannya dengan Gusdurian.

    "Pecinta Gus Dur yang teroganisir itu ada dua, barikade yang dikomandoi oleh Yenny dan Gusdurian yang dikomandoi oleh Mbak Alissa." jelasnya, Jumat (28/9/2018).

    Kata dia, pernyataan Yenny Wahid adalah pernyataan mewakili Barikade Gus Dur, bukan Gusdurian. Sebab, Barikade Gus Dur adalah organisasi yang menaungi bidang politik dari keluarga Gusdur dan itu berbeda dengan Gusdurian.

    Keluarga Ciganjur atau kediaman keluarga Gus Dur membagi tugas masing-masing anggota keluarganya, Yenny di bidang politik dengan Barikadenya dan Alissa di bidang civil society dengan Gusduriannya.

    "Jadi jelas, yang deklarasi itu adalah Barikade, bukan Gusdurian," ungkap Ahmad Rohiman.

    Kata dia, sampai saat ini politik Gusdurian adalah politik kebangsaan dan akan memilih pemimpin sesuai dengan sembilan nilai Gus Dur.

    Meski begitu, Rohiman menjelaskan, setiap penggerak Gusdurian dibebaskan untuk memilih dan mendukung pasangan calon presiden sesuai hak politik pribadinya. (rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +