Iklan

Massa Pro dan Anti Jokowi Bakal Deklarasi di Karangpawitan

Kamis, 30 Agustus 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Dua kelompok masyarakat di Karawang yang tergabung dalam tagar #2019TetapJokowi dan #2019GantiPresiden akan menggelar deklarasi bersamaan di Lapangan Karangpawitan, Karawang Barat pada Minggu  (2/9/2018) siang.
Dua kelompok masyarakat itu rencananya saling melakukan deklarasi di lapangan yang sama, mulai pukul 09.00 WIB. Kedua kelompok itu akan melakukan deklarasi sesuai surat pemberitahuan ke Polres Karawang, akan melakukan aksi dengan jumlah massa yang banyak.

Koordinator deklarasi #2019TetapJokowi, Dede Sopian, Rabu (29/8/2018) siang menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan ini ke Polres Karawang, rencananya akan dihadiri sebanyak 25 ribu orang pendukung Presiden RI Jokowi.

Di tempat terpisah, koordinator deklarasi #2019GantiPresiden, Elyasa Budianto mengaku, pihaknya terlebih dahulu melayangkan surat pemberitahuan pengerahan massa kepada polisi, tetapi di tengah proses izin itu tiba-tiba kelompok lain menyelenggarakan acara serupa di lokasi dan waktu yang sama.

Dia menyayangkan sikap pihak keamanan, sebab dengan jumlah massa dari dua kubu yang cukup banyak akan berpotensi menimbulkan gesekan dua kelompok. (had)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru