Iklan

SMK PGRI Telagasari Kuliahkan Lulusannya ke Taiwan

Senin, 23 Juli 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 37 lulusan siswa-siswa SMK PGRI Telagasari dilepas kuliah sambil kerja angkatan dua ke Negara Taiwan oleh Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) Senin (23/7/2018) pagi, usai upacara bendera di SMK Telagasari.

Lulusan sekolah ini kuliah di Tatung Institut of Technologi, jurusan Wedding Planning and Design, sebanyak 5 siswi, tiga diantaranya siswi SMA Lemahabang. Juga, di Tajen University, jurusan Recreation and Sport Management, sebanyak 9 siswa dan jurusan Food Science sebanyak 16 siswa-siswi. Mereka akan diberangkatkan sekitar 10-23 Agustus 2018. Sedangkan, 7 siswa lagi diberangkatkan pada sesi kedua setelah ke 30 siswa tiba di Taiwan.

Dikatakan Jimmy, SMK PGRI ini membuktikan sekolah swasta juga bisa dan tidak melulu harus sekolah di negeri. Sekolah ini mampu memberangkatkan siswanya melanjutkan kuliah di luar negeri sembari bekerja. Malah, ini jarang dilakukan oleh sekolah negeri sekalipun, kecuali memberangkatkan 1-3 siswa saja yang berprestasi.

"Yang bisa merubah nasib masa depan bukan orang lain, tetapi diri sendiri, maka jangan sampai mengecewakan kesempatan yang sudah ada," kata Jimmy, dihadapan lulusan SMK bersama orangtuanya di aula sekolah.

Kepala SMK PGRI Telagasari, Drs. H. Cecep Jalaludin, M. menjelaskan, sekolahnya memiliki program kuliah dan kerja di luar negeri ini, karena sakit hati banyak lulusan SMK asal Karawang yang ditolak kerja di perusahaan-perusahaan yang ada di sejumlah kawasan industri Karawang.

Dari hal itu, dia bersama guru-guru terus memotivasi siswanya melalui bidang keahlian masing-masing agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi di luar negeri. Untuk mempersiapkan itu, siswanya dilatih Bahasa Inggris aktif agar tidak kesulitan berkomunikasi di negara tetangga.

"Ini belum apa-apa, target kita semua lulusan SMK PGRI Telagasari kerja di Jepang," ucapnya. (spn/opa)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru