Iklan

Polisi Bekuk Pelaku Pengeroyok Sopir Box

Selasa, 16 Januari 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Polisi membekuk pelaku pengeroyokan terhadap sopir yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Karawang pada Jumat (12/1/2018) pukul 00.30 WIB.

Korban bernama M. Arifin (47) asal Kelurahan Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi ini terpaksa di rawat di RSUD Karawang, setelah mengalami luka patah tulang rusuk, retak tulang tengkorak dan memar pada bagian mata sebelah kanan yang menyebabkan kebutaan.

Korban dipukul bertubi-tubi oleh para pelaku menggunakan bambu, kayu dan dilindas motor. Dua pelaku yang berhasil diamankan, diantaranya FR, asal Karangpawitan yang diketahui resedivis, FR di-dor timah panas di betis kenannya, satu pelaku lagi berinisial AT asal Jatisari.

Keduanya ditangkap polisi sesaat setelah melakukan pengeroyokan, sedangkan empat temannya yang lain masih buron. 

Kejadian ini bermula, ketika korban, M. Arifin, mengendarai mobil box tujuan Cikarang, kemudian dia dicegat segerombolan bermotor di Jalan Ahmad Yani. Gerombolan ini meminta uang, tetapi tidak dikasih oleh korban. Kemudian, para pelaku ini emosi dan memukul korban hingga babak belur.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy menyatakan, pada saat akan ditangkap, FR melakukan perlawanan, sehingga polisi mengambil tindakan terarah dan terukur dengan melumpuhkan FR menggunakan senjata api.

"Pelaku, merupakan resedivis begal, yang juga pernah melakukan pembegalan terhadap wartawan," kata Hendy, Selasa (16/1/2018) siang.

Ditegaskan Hendy, pelaku diancam kurungan penjara 9 tahun, pihaknya juga melakukan pendalaman kasus ini dan memerintahkan seluruh anggotanya untuk mengatasi kriminalitas dengan tindakan efektif, efesien dan terukur. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru