• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kelompok Al Bayan Terapkan Edu Green

    Rabu, 24 Januari 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Kelompok Al Bayan Cilamaya Kulon mulai menerapkan konsep Edu Green, konsep serupa yang diterapkan di PAUD Al Firdaus masih di kecamatan yang sama.

    Pengurus Yayasan Assolahiyah Karawang, Heru Saleh mengatakan, kedua lembaga pendidikan, Al Bayan dan Al Firdaus yang bernaung dalam satu Yayasan Assolahiyah ini tengah menerapkan konsep edukasi lingkungan, diantaranya mendaur sampah.

    Kata dia, antusias warga belajar Pendidikan Keaksaraan Dasar di Al Bayan patut diapresiasi, sebab peserta didiknya adalah warga yang sudah berusia hampir setengah abad, tetapi masih punya semangat menempuh pendidikan keaksaraan sekaligus bersedia mengikuti pendidikan ekonomi.

    "Edu Green di Al Bayan menambah catatan pengurangan sampah, cinta lingkungan, peduli lingkungan dan peningkatan perekonomian di Karawang," ucapnya, Rabu (24/1/2018).

    Di tempat sama, seorang warga belajar, Catem (45) berharap, melalui Pendidikan Keaksaraan Dasar ini bisa memberi contoh kepada anak-cucunya, pendidikan merupakan hal wajib, tanpa memandang usia dan lingkungan.

    Diakui Catem, pendidikan dan cinta lingkungan adalah hal yang tak terpisahkan, terlebih ketika mengenyam pendidikan di Al Bayan ini dia tak hanya mendapatkan wawasan, juga ada tambahan pengetahuan cara meningkatkan kesejahteraan melalui ekonomi keluarga. (rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +