Iklan

Pasca Gempa, Terminal BBM & LPG Dipastikan Aman

Rabu, 24 Januari 2018
JAKARTA, KarawangNews.com - Pasca gempa yang terasa di sekitar Banten hingga Jakarta pada Selasa (23/1/2018) kemarin, Pertamina memastikan seluruh fasilitas penimbunan dan penyaluran baik untuk BBM dan LPG dalam kondisi normal.

Hal tersebut disampaikan Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati. Menurutnya, sesaat setelah kejadian tim Pertamina Marketing Operation Region III langsung melakukan pengecekan di seluruh fasilitas TBBM, Terminal LPG, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dan lembaga penyalur BBM & LPG.

"Setelah dicek menyeluruh, alhamdulillah kondisi sarana dan fasilitas kami dalam kondisi aman dan dapat berfungsi dengan baik," katanya.

Beberapa fasilitas yang terdekat dengan lokasi gempa adalah Terminal BBM Tanjung Gerem dan Terminal LPG Tanjung Sekong yang berlokasi di Banten.

Demikian juga Terminal BBM dan LPG di lokasi lain yang ikut merasakan goncangan gempa seperti Terminal BBM Cikampek, Tasikmalaya, Balongan, Bandung, dan Jakarta. Semua dinyatakan aman dan dapat beroperasi normal.

Selain memastikan penyaluran berjalan normal, Pertamina juga melakukan pemantauan terhadap kondisi masyarakat pasca gempa. Hingga saat ini, Pertamina terus berkordinasi dengan BPPD setempat untuk memonitor bantuan yang diperlukan. (rls)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru