Iklan




Polisi Larang The Jack Mania ke Bandung

Jumat, 21 Juli 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Polisi melarang The Jack Mania menonton pertandingan Persib vs Persija di Bandung, Sabtu (22/7/2017). Ini diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary di kantornya, Jumat (21/7/2017) pagi.

Kapolres mengundang perwakilan pendukung Persib dan Persija asal Karawang, dia menegaskan The Jack Mania harus mentaati polisi yang mempunyai kewenangan diskresi, yaitu  melakukan perbuatan demi kepentingan umum.

"Kita akan sweeping atribut Persija di Karawang, Bekasi bahkan di Jakarta, juga beberapa kantong pendukung Persija," kata Kapolres.

Dia mengkhawatirkan, jika kedua pendukung ini bertemu akan terjadi kekisruhan. Untuk itu, jika kedua kesebelasan ini bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, polisi melarang The Jack Mania ke Bandung, begitupun jika keduanya bermain di Jakarta, maka Bobotoh Viking, pendukung Persib dilarang menonton langsung ke Jakarta.

"Kita siapkan 290 personil di 30 titik yang akan menghalau pendukung Persija dan kita antar balik mereka ke Jakarta," jelasnya.

Diakuinya, larangan ini sudah disepakati Polda Jawa Barat dan Polda Metrojaya Jakarta, kemudian diteruskan kepada Polres untuk ditindaklanjuti. 

"Harusnya pertandingan ini menghibur, bukan sesuatu yang mencekam, jika ini terjadi akan dianggap teror yang telah membuat takut orang banyak," jelasnya. (spn)
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+