• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    MPLS, PKBM Assolahiyah Bersih-bersih Pantai Tanjung Baru

    Kamis, 20 Juli 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Warga belajar kesetaraan PKBM Assolahiyah Karawang dikenalkan lingkungan wisata pantai Tanjung Baru Cilamaya, Kamis (20/7/2017), ini untuk memotivasi mereka agar peduli lingkungan dan menciptakan pendidikan yang nyaman antara warga belajar dan tenaga pendidik.

    Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh menjelaskan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), warga belajar yang merupakan hasil pendataan Anak Tidak Sekolah (ATS) PKBM Assolahiyah ini melakukan bersih-bersih pantai, ini memang kegiatan rutin yang selalu dilakukan Assolahiyah tiap event tertentu, diantaranya penerimaan warga belajar baru tahun ajaran 2017/2018 ini.

    Di pantai ini, warga belajar yang dipisah beberapa kelompok membuat bangunan pasir tanpa alat-alat, ini mengajarkan kebersamaan dan tanggungjawab tim.

    "Kita pacu warga belajar untuk aktif, kreatif dan mandiri, mewujudkan pendidikan non formal yang bermartabat dan berkualitas," kata Heru. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +