• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    SMK Perbankan Indonesia Perdalam Bahasa Jepang

    Sabtu, 19 November 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - 60 siswa kelas 12 SMK Perbankan Indonesia Karawang mengikuti pendalaman Bahasa Jepang sehari, Sabtu (19/11/2016) siang di sekolah.

    "Ini untuk memperkuat Bahasa Jepang bagi siswa, kita pun punya muatan lokal Bahasa Jepang," kata Kurikulum SMK Perbankan, Tarono Sana.

    Siswa yang mengikuti pelatihan Bahasa Jepang sehari ini diikuti siswa yang akan lulus tahun depan, untuk SMK Perbankan Indonesia, Bahasa Jepang belum diwajibkan kepada siswanya, kecuali Bahasa Inggris. Di sekolah, ada beberapa area bagi siswa untuk berbincang menggunakan Bahasa Inggris.

    Diakuinya, hingga saat ini sekolah belum mewajibkan siswanya melakukan percakapan Bahasa Jepang di sekolah, kecuali Bahasa Inggris yang sudah diwajibkan di beberapa area wajib berbahasa Inggris.

    "Kedepan pola latihan percakapan Bahasa Jepang akan sama seperti Bahasa Inggris, diwajibkan bagi semua siswa," ucapnya.

    Kepala SMK Perbankan Indonesia, Bambang Pranowo menyatakan, pelatihan Bahasa Jepang dengan mengundang pakar bahasa dari luar ini membuat siswa selalu siap dan berlatih, agar tingkat kemampuannya teruji.

    "Maka kita dorong siswa untuk mempersiapkan diri, tanpa mereka harus kehilangan banyak waktu dan energi. Sehingga ketika muncul tantangan, siswa bisa langsung respon," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +