• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Polres Bontang Siapkan 400 Personil Amankan Pemungutan Suara Pemilu 2024

    Minggu, 11 Februari 2024



    Progresif.id - Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu Tahun 2024 bersama Forkopimda di Pendopo Rujab Walikota Bontang Jalan Awang Long Kelurahan Bontang Baru Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Sabtu (10/2/2024) pukul 14.00 WITA.


    Rakor yang dipimpin langsung Walikota Bontang Basri Rase dihadiri jajaran Forkopimda Kota Bontang, Ketua KPU Kota Bontang beserta jajaran komisioner, ketua Bawaslu Kota Bontang beserta jajarannya, pimpinan OPD Kota Bontang, camat dan lurah se-Kota Bontang.


    Kabid Wawasan Kebangsaan & Ekososbud Bakesbangpol Kota Bontang Bina Antasariansyah menjelaskan, langkah-langkah yang telah dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 diantaranya melaksanakan penandatanganan NPHD dengan KPU dan Bawaslu Kota Bontang.


    Yaitu, mempersiapkan Petugas ketertiban TPS, serta dalam pelaksanaan Pemungutan suara akan mempersiapkan konsumsi untuk petugas KPPS, Linmas dan Polri yang berada TPS. 


    Kabid Wawasan Kebangsaan & Ekososbud Bakesbangpol kota Bontang juga menambahkan, tujuan dari rakor ini untuk memastikan kerjasama yang optimal antara pemerintah daerah, TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya, untuk mencegah dan mendeteksi gangguan keamanan, serta memastikan  Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar.


    Sementara itu, Walikota Bontang, Basri Rase menyampaikan, segala sesuatu yang menyangkut pemungutan suara tanggal 14 Februari mendatang dapat dipersiapkan secara matang.


    Ketua KPU Kota Bontang, Erwin dalam rakor menjelaskan, terkait logistik Pemilu siap didistribusikan pada tanggal 13 Februari ke seluruh TPS, sehingga para lurah dapat memaksimalkan kegiatan di wilayahnya, terkait pendirian TPS tersebut. 


    Dalam kesempatan yang sama Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing menyampaikan, pihaknya siap berperan mensukseskan Pemilu 2024, secara umum Polri melaksanakan Operasi Mantap Brata 2023-2024.


    Terkait kesiapan dalam pemungutan suara dijelaskan Polres Bontang telah mempersiapkan sebanyak 280 personil dibantu BKO dari Polda Kalimantan Timur sebanyak120 personil.


    “Selain melaksanakan pengamanan TPS, untuk memastikan situasi kota Bontang tetap aman dan kondusif, secara rutin kami melaksanakan Patroli Terpadu,” ungkapnya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +