• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Menteri Risma Bangun 11 Rumah Tahan Gempa di Aceh

    Kamis, 29 Februari 2024
    Menteri Risma (baju hitam) secara simbolis menyerahkan biaya perbaikan rumah. 


    Progresif.id - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini memberikan 11 rumah tahan gempa bumi dengan luas masing-masing 32 meter persegi di Desa Seuneubok Simpang, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Rabu (28/2/2024).


    Bantuan rumah dari Dana Kemanusian Kompas dan Kementerian Sosial RI ini senilai Rp 1,922 miliar, ditambah bantuan dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam memberikan bantuan kompor rakyat dengan anggaran total Rp 214.524.000 dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) batu bata interlock Rp 88.893.000.


    Bantuan ini diberikan Menteri Risma dalam rangka pembangunan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) bagi 11 penerima manfaat warga di desa tersebut.


    Berdasarkan scanning media yang dilakukan Menteri Risma dilaporkan ada 3 rumah yang tidak layak huni di desa ini, tapi setelah Menteri Risma mendatangi rumah tersebut, ternyata ada rumah di sekitarnya yang juga tidak layak huni.


    "Ternyata ada juga rumah tetangga lainnya yang rusak, akhirnya kita sepakat bantu 11 unit rumah," kata Menteri Risma.


    Dikatakan Menteri Risma, RTS ini dirancang tahan gempa dengan menggunakan bata khusus yang diperkuat dengan beton, pembuat bata ini dilakukan  masyarakat dan kemudian dibeli, sehingga anggaran besar yang dikeluarkan ini mampu menggerakan ekonomi masyarakat setempat. 


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +