• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sabil Akbar Dukung Pembangunan Sirkuit Balap di Cikampek

    Senin, 01 Januari 2024
    Super Indonesia Drag Bike Championship 2023 yang berlangsung di sirkuit non permanen parkir eks Timor, Dawuan, Cikampek, Karawang, Jawa Barat 24 Desember 2023 lalu. 

    Progresif.id - Bendahara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, Sabil Akbar memandang perlu sirkuit otomotif permanen bisa dibangun di lahan eks Timor yang berlokasi di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


    Dia berharap, sirkuit balap di area eks Timor ini bisa menjadi sirkuit yang representasi di Karawang dan Jawa Barat, apalagi pihak Timor sudah memberi ruang dan membuka diri dengan pemerintah setempat untuk berkolaborasi membangun sirkuit permanen.


    "Ketika sudah ada ruang dan bisa disinergikan dengan saya sebagai bendahara IMI dan anggota DPRD Jawa Barat kita bisa kerjasamakan bikin sirkuit di sini," kata Sabil Akbar.


    Dia juga menyampaikan, Kabupaten Karawang punya APBD yang tinggi, sehingga pemerintah akan bisa memperhatikan otomotif generasi muda, diantaranya fasilitas track area yang butuh biaya tak sedikit.


    Sementara itu, Direksi PT Timor Nasional, Tri Joko Susilo, SH menyampaikan, Tommy Soeharto sangat mendukung semua kegiatan otomotif di kawasan eks Timor Cikampek, Tommy juga mendukung drag race, road race juga arena go kart dan mobil di area ini.


    "Atas nama Hutomo Mandala Putra, lahan ini harap dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Tri Joko Susilo.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +