• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Fraksi NasDem Inisiasi Tambah Anggaran Desa Hingga Rp250 Juta

    Senin, 01 Januari 2024

     

    Warga Desa Cisalada.

    Progresif.id - Tambahan anggaran dana desa dari Provinsi Jawa Barat ke tiap desa saat ini sebesar Rp130 juta per tahun, akan ditambah tahun depan menjadi Rp250 juta. 


    Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar di agenda Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (23/12/2023) siang.


    "Ini adalah inisiasi saya di fraksi NasDem, kami juga akan melanjutkan Program Mobil Maskara yang akan terus didistribusikan di Kabupaten Karawang dan Purwakarta," kata Sabil Akbar.


    Pada kesempatan ini, Sabil Akbar meminta dukungan masyarakat untuk memilihnya di Pemilu 2024 agar bisa melanjutkan program desa.


    "Saya saat ini status sebagai dewan dan caleg (incumbent, red) DPRD Provinsi Jawa Barat," ucapnya.

    Warga Desa Gandasoli.


    Sementara itu, sejumlah perwakilan masyarakat setempat menyampaikan, banyak pembangunan desa yang hingga saat ini butuh perhatian pemerintah daerah dan anggota legislatif. 


    Pembangunan tersebut diantaranya infrastruktur dan kesejahteraan aparat desa, juga fasilitas Posyandu dan kesejahteraan para kadernya.


    "Insha Allah saya akan berikan kesejahteraan kepada seluruh aparat desa dan posyandu," kata Sabil Akbar.


    Agenda sama dilaksanakan di Desa Gandasoli, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, di desa ini Sabil Akbar menerima banyak aspirasi masyarakat setempat, masih seputar infrastruktur desa.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +