• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ketua DPC Partai NasDem di Karawang Jaga Elektabilitas Sabil Akbar Jelang Pileg 2024

    Jumat, 25 Agustus 2023


    Progresif.id - Hasil polling sementara melalui media sosial (medsos) menunjukan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jawa Barat, Sabil Akbar pantas untuk melanjutkan jabatannya di legislatif Jawa Barat di tahun 2024.


    Hal itu disampaikan beberapa ketua DPC Partai NasDem di Dapil 5 Kabupaten Karawang, mereka apresiasi terhadap hasil polling dan optimis Sabil Akbar kembali menang di pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024 mendatang.


    Seperti dikatakan Ketua DPC Partai NasDem Tirtamulya, Eman Suherman yang juga sebagai garda terdepan Sabil Akbar Center (SAC), dari hasil polling melalui media sosial dukungan masyarakat terhadap Sabil Akbar masih kuat.

    Eman.


    "Kami unggul mutlak dengan para pesaing caleg lainnya (di intern Partai NasDem Dapil 10 Jawa Barat, red)," ucapnya, Jum'at (25/8/2024).


    Polling persahabatan internal partai di media sosial selama tiga hari itu, Sabil Akbar unggul telak, mendapat dukungan dari DPC Partai NasDem se-Kabupaten Karawang.


    Diketahui, pada polling terbuka ini, Sabil Akbar memperoleh 8.614 suara dibanding Abang Ijo Hapidin diposisi kedua dengan jumlah suara 5.741 dari jumlah total 14.924 suara yang ikut berpartisipasi dalam survei terbuka selama 3 hari.


    Selain Sabil Akbar dan Abang Ijo Hapidin, caleg lainnya yang diikut sertakan dalam polling terbuka ini yaitu Vera Listiadara, Yusuf Suharyansyah, Endang Hermawan, Hitler Nababan, Fadhil Insan Fattah dan Ria Santi Aprilia.


    Di tempat terpisah, Ketua DPC Partai NasDem Tirtamulya, Endang Hermawan menyatakan, jika pileg dilaksanakan di minggu ini, maka Sabil Akbar akan kembali meraih posisinya di DPRD Provinsi Jawa Barat, melanjutkan tugas legislatifnya periode tahun 2024-2029.

    Endang.


    "Pengurus, relawan dan masyarakat masih mempercayai Sabil Akbar untuk melanjutkan jabatannya di legislatif Jawa Barat," ucapnya.


    Hal sama dikatakan, Ketua DPC Partai NasDem Kotabaru, Agus Kurniawan dan Ketua DPC Partai NasDem Cikampek, Endang Suherman, mereka berharap, Sabil Akbar yang menjadi calon legislatif incumbent meraih skor tertinggi di polling internal partai.


    "Kami juga masyarakat masih setia mendukung Sabil Akbar, kami terus menjaga agar elektabilitas Sabil Akbar di pileg 2024 terjaga, sehingga Sabil Akbar bisa duduk dua periode di DPRD Jawa Barat," kata dia.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +