• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sabil Akbar: Banyak Sahabat DPRD Jabar Berbagai Partai Pindah 'Nyaleg' ke NasDem

    Sabtu, 13 Mei 2023
    Sabil Akbar.


    Progresif. id - Partai NasDem yang mengedepankan politik tanpa mahar menjadi magnet kepercayaan masyarakat, termasuk sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang meninggalkan partainya dan ikut gabung 'nyaleg' ke Partai NasDem.


    Hal itu disampaikan Bendahara DPW Partai NasDem Jawa Barat, Sabil Akbar, Sabtu (13/5/2023) siang. 


    Perpindahan sejumlah anggota partai lain di DPRD Provinsi Jawa Barat dan daerah lainnya ke Partai NasDem, karena mereka merasakan di Partai NasDem penuh rasa kekeluargaan. 


    Kata Sabil, di luar dugaan, dari hanya beberapa sahabatnya dari partai lain yang akan pindah ke Partai NasDem, ternyata di-'injury time' mau mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlahnya naik jadi 10 orang anggota legislatif DPRD provinsi yang pindah partai dan akhirnya gabung mencalonkan legislatif ke Partai NasDem. 


    "Ini akan menjadi langkah komitmen Partai NasDem untuk jadi pemenang, tak hanya di Jawa Barat tapi nasional," jelasnya.


    Dia menyebutkan, Toto Purwandi yang sudah tiga periode sebagai anggota DPRD provinsi dari Partai Demokrat, saat ini pindah ke Partai NasDem, di daerah pemilihan (dapil) 10 Jawa Barat, dapil yang sama dengan Sabil Akbar.


    Sehingga, Sabil Akbar dan Toto Purwandi akan maju bersama sebagai calon legislatif (caleg) provinsi di dapil 10 Jawa Barat. 


    Diakui Sabil, ini akan menjadi kompetisi dapil 10 Jawa Barat yang akan seru, karena keduanya sama-sama incumbent dan sebagai figur tokoh di dapil tersebut.


    Toto Purwandi asal Purwakarta ini sudah tiga periode menjabat legislatif provinsi, sedangkan Sabil Akbar asal Karawang baru satu kali dan tahun ini mencalonkan lagi untuk periode kedua.


    "Kita targetkan dua kursi legislatif di dapil 10 Jawa Barat," kata Sabil Akbar, yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat. 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +