• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Saan Mustopa: rasa cinta kepada Tanah Air dan Bangsa termasuk butir-butir Pancasila sila ketiga

    Jumat, 21 April 2023

    sumber foto: Fahri Muhamad

    Progresif.id -
    Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, M.Si adakan sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Karawang. Kamis, (20/4/2023)


    Peserta mencapai 200 orang di Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya, Karawang. Sosialisasi ini untuk memberikan wawasan mengenai kebangsaan yang terkandung dalam empat pilar Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.


    Kang Saan, sapaan akrabnya memberikan banyak contoh tentang bagaimana cara menjaga rasa cinta kepada bangsa serta selalu menjaga toleransi kepada seluruh perbedaan yang ada di sekitar baik suku dan agama.


    "dengan menghormati jasa para guru itu sudah termasuk cinta kepada bangsa, di media sosial kita bisa saling menjaga bukan terpecah belah akibat hoaks itu pun termasuk, sekarang toleransi kita terhadap sesama semakin tipis, apalagi tentang suku-suku dan agama," Ujarnya


    Kang Saan menjelaskan, mengembangkan rasa cinta kepada Tanah Air dan bangsa termasuk butir-butir Pancasila pada sila ketiga, persatuan Indonesia.


    "Jadi, mengembangkan rasa cinta kepada Tanah Air itu termasuk ke dalam butir-butir Pancasila di sila ke-3"


    Pada akhir sesi kang Saan memberikan motivasi agar seluruh pelajar dan mahasiswa senantiasa semangat dalam menjalankan pendidikannya sampai ke puncak tertinggi agar menjadi generasi produktif yang ideal dalam hal apapun.


    "terus belajar sampai kalian mencapai tingkat tertinggi, karena pentingnya belajar itu agar kita mampu dalam segala bidang khususnya bidang yang kita minati, apalagi kalian ini sudah memasuki usia produktif jadi manfaatin usia produktif temen-temen semua dengan ideal." Tutupnya. (enda)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +