• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Gempa di Laut Kepulauan Mentawai, Pertamina Sempat Hentikan Operasi

    Rabu, 26 April 2023
    Peta laut Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.


    Progresif.id - Pasca gempa tektonik 7.3 magnitudo di laut Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Selasa (25/4/2023) pukul 03.00 WIB, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan sarana fasilitas penyimpanan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG dalam keadaan normal dan tetap beroperasi.


    Integrated Terminal (IT) Manager Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, Dwi Haryono menjelaskan, sekitar 7 menit setelah gempa berhenti dia meminta tim HSSE memeriksa kondisi sarana fasilitas IT Teluk Kabung.


    "Alhamdululillah, kondisi sarana fasilitas IT Teluk Kabung normal, tidak ada kerusakan," jelasnya.


    Kata dia, semua pekerja dan operator yang bertugas IT Teluk Kabung merasakan getaran gempa tersebut dan IT Teluk Kabung sempat berhenti operasi, demi keselamatan, keamanan dan melindungi lingkungan.


    "Kami juga memantau informasi BMKG sebagai bentuk kewaspadaan, jika ada potensi tsunami atau potensi gempa susulan," kata Dwi Haryono.


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +