• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Prajurit TNI Penendang Motor Ibu-ibu di Bekasi Sudah Ditangkap

    Rabu, 26 April 2023
    Oknum prajurit TNI tidak menyadari mobil di belakangnya merekam aksinya melalui kamera dashboard, oknum TNI ini menendang motor yang dikendarai ibu-ibu bersama anaknya. 


    Progresif.id - Tidak butuh waktu lama, dalam hitungan jam, TNI berhasil menemukan dan menangkap oknum prajurit yang terekam video menendang motor seorang ibu-ibu yang sedang membonceng anaknya di jalan raya. Oknum prajurit TNI tersebut adalah Praka ANG yang merupakan anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat. 


    Hal itu disampaikan Kapuspen TNI Laksda TNI, Julius Widjojono di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (25/4/2023). Kapuspen TNI  menjelaskan, Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) dan satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma langsung menindak lanjuti. 


    “Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapatkan hukuman disiplin dari atasannya. Sementara itu Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 471 juga sedang mencari ibu tersebut untuk meminta maaf secara langsung,” ungkap Laksda TNI Julius.


    Kapuspen TNI juga menyampaikan permohonan maaf Panglima TNI dan sangat menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut. 


    “Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M. atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya pelaku arogan yang ditampilkan oknum TNI tersebut” jelas Kapuspen TNI. 


    Peristiwa penendangan itu terjadi pada Senin (24/4/2023) di Jalan Jatiwarna Bekasi, Jawa Barat, dalam rekaman kamera dashboard di salah satu mobil milik warga itu, terekam jelas peristiwa penendangan tersebut.


    Terlihat seorang prajurit TNI yang sedang menegndarai motonya mendekati seorang ibu yang juga sedang mengendarai motor, ibu ini sedang berbocengan dengan seorang anak. 


    Kemudian, si oknum prajurit TNI ini mendekati motor si ibu yang sama-sama berjalan pelan dan langsung menendang, kemudian meninggalkan begitu saja walaupun yang ditendang tidak jatuh dan tidak mengalami cidera. 


    Peristiwa ini menuai hujatan keras dari para netizen, sebab perbuatan oknum anggota TNI ini tidak mencerminkan sikap terpuji.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +