• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sosial Media dan Pengaruhnya Terhadap Karakter Cinta Tanah Air

    Selasa, 12 Maret 2024


     
    Saan Mustopa
    Sumber foto: fahri muhamad

    Restorasi.id - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi Partai NasDem, Saan Mustopa, Jelaskan pengaruh sosial media dalam membentuk karakter cinta tanah air pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Bolang, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Selasa (12/3/2024)

    Sebanyak 150 pemuda dan pelajar desa Bolang kecamatan Tirtajaya mengikuti kegiatan dengan antusias terbukti dari banyaknya peserta yang meramaikan sesi tanya jawab pada acara tersebut.

    Saan menjelaskan, media sosial sebagai sarana interaktif komunikasi antar individu atau antar kelompok, kemudahan ini harus di manfaatkan untuk memberikan informasi yang bersifat benar, dan menjaga dari perpecahan akibat informasi yang tidak benar.

    "Dengan Medsos (media sosial) kita jadi mudah komunikasi, kita, kelompok atau genk kita,  nah kemudahan inilah mulai sekarang kita manfaatkan sebagai sarana berbagi informasi yang valid, karena kalau kita menyebarkan informasi yang benar maka disinformasi yang bersebaran di luar sana akan redup dan menghilang," ucap Saan.

    Saan menghimbau, banyaknya berita hoaks dan persebaran isu sara yang terjadi saat pemilu kemarin karena ketika menuju tahun politik akan semakin meningkat di media online tentang hoaks dan isu sara, sebagai generasi yang produktif dan juga aktif jangan mudah terbawa arus oleh berita-berita politik di media sosial.

    "Kemarin sangat terlihat jelas banyaknya berita hoaks dan persebaran isu sara yang semakin meningkat di media saat Pemilu, nah kita harus cermat dalam menyikapi berita-berita tersebut jangan sampai kita terbawa arus oleh mereka penyebar berita hoaks tersebut," ujar Saan.

    (red)


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +