• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Kekuatan untuk Membangun Desa

    Rabu, 08 Maret 2023


    Progresif.id - Proses membangun desa maju dan makmur membutuhkan kerja sinergitas antara eksekutif dan legislatif, keduanya merupakan kekuatan selaras menciptakan desa sejahtera dengan sarana dan fasilitas lengkap yang dibutuhkan masyarakat.


    Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar saat menghadiri acara Isra Mi'raj di kantor Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/3/2023) siang.


    "Untuk membangun desa perlu sinergitas antara eksekutif dan legislatif, ini tak bisa dipisahkan, semoga semua desa di Karawang dan di Jawa Barat bisa berkembang dan menjadi desa-desa terbaik," jelasnya.


    Di tempat sama, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh yang juga hadir di acara ini menyampaikan, Sabil Akbar yang kini mewakili Kabupaten Karawang dan Purwakarta di DPRD Provinsi Jawa Barat diharapkan bisa mewujudkan pembangunan desa-desa.


    "Sabil Akbar sudah memberikan kontribusi jelas dan nyata, semoga sinergi ini bisa diteruskan, karena kebutuhan-kebutuhan Kabupaten Karawang tidak semua bisa diakomodir anggaran APBD Kabupaten Karawang,"


    Kolaborasi eksekutif dan legislatif ini, kata H. Aep, diharap bisa lebih mewujudkan harapan nyata bagi masyarakat di pedesaan, seperti pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakatnya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +