• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    'Roadshow' Anggota DPRD Jabar Sabil Akbar Diterima Semua Kalangan

    Sabtu, 18 Februari 2023
    Sabil Akbar bersama HIPMI Kabupaten Karawang.

    Progresif.id - Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar keliling 'roadshow' safari persahabatan ke sekretariat Karang Taruna kabupaten, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Motor Besar Club (MBC) dan ke Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, Jum'at (17/2/2023) malam.


    Dijelaskan Sabil Akbar, di kesempatan silaturahmi dan diskusi dengan Karang Taruna Kabupaten Karawang, Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Jawa Barat ini berharap, anggota Karang Taruna di tiap desa dan kecamatan  bisa dilibatkan di setiap acara resesnya, untuk bersama-sama mengawal program di tingkat desa.


    "Karan Tarua ini bagian dari mitra Komisi 1 yang membidangi organisasi, kemasyarakatan dan organisasi masyarakat, Karang Taruna harus jadi garda terdepan pembangunan di tiap desa," kata Sabil.  


    Kemudian, Sabil Akbar menyambangi sekretariat Kadin, kepada penulis dia menyampaikan, Kadin akan berkolaborasi decara investasi dengan berbagai bisnis di Kabupaten Karawang.


    "Pemerintah harus menggaet melibatkan Kadin untuk bisa saling mensuport, karena Kadin wadah resmi kaitan investasi," jelasnya.


    Setelah dari sekretariat Kadin, Sabil Akbar melanjutkan roadshow silaturahminya ke HIPMI, dia mendorong agar HIPMI bisa memanfaatkan peluang bisnis di daerahnya sendiri, jangan hanya jadi penonton. 


    "HIPMI harus jadi garda terdepan dalam peluang bisnis dan bisa mengawal kebijakan pemerintah, supaya bisa terus sinergis bersama pemerintah," jelasnya.

       

    Sabil Akbar yang juga sebagai Bendahara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jawa Barat menyampaikan kepada pengurus MBC Kabupaten Karawang kaitan agenda 'touring' yang akan dilaksanakan Sabil Akbar dalam waktu dekat. Di klub motor ini Sabil menginginkan persaudaraan semakin erat terjalin.


    Pada 'roadshow' silaturahmi persahabatan ini, Sabil Akbar diapresiasi Karang Taruma, HIPMI, Kadin dan MBC. Organisasi tersebut berharap Sabil Akbar bisa melaksanakan perubahan signifikan untuk kemajuan Kabupaten Karawang kedepan.


    Kemudian, Sabil Akbar mendatangi Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU). Dia menyatakan, PCNU bisa dengan siapa saja berkolaborasi dalam menanamkan nilai-nilai kebaikan dan pembangunan secara karakteristik juga edukasi keagamaan di Kabupaten Karawang secara kearifan lokal yang selalu terus dijaga NU.


    Kata Sabil, PCNU terbuka lebar kepada siapapun yang datang silaturahmi dari semua partai, untuk saling suport, kolaborasi program pembangunan Kabupaten Karawang. 


    "PCNU lebih kepada persahabatan, saya tamu pertama sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi NasDem yang diterima PCNU Karawang, karena memang tidak ada sekat di NU," jelasnya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +