• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jelang Ramadhan Warung Sedekah Bakal Gelar Sunatan Masal dan Santunan Lagi

    Minggu, 19 Februari 2023
    Warung Sedekah santunan jelang Ramadhan tahun 2022 lalu. Foto dokumentasi.


    Progresif.id  -  Seminggu sebelum bulan puasa besok, Warung Sedekah Karawang, Jawa Barat akan menyantuni 100 anak yatim, 100 dhuafa juga melaksanakan sunatan masal untuk 100 anak, acara ini untuk merayakan hari jadi Warung Sedekah ke-6 tahun.


    Dijelaskan Ketua Warung Sedekah, Tengku, hari jadi ke-6 tahun Warung Sedekah ini jatuh pada tanggaal 21 April 2023, tetapi hari tersebut bertepatan Hari Raya Idul Fitri. 


    Maka, perayaan hari jadi ini dilaksanakan lebih awal, yaitu seminggu sebelum bulan puasa, sekaligus memberi bekal persiapan menyongsong bulan puasa kepada yatim dan dhuafa. 


    "Kita akan melaksanakan sunatan masal 100 anak," kata Tengku, saat dihubungi via telepon, Minggu (19/2/2023) siang.


    Diketahui, Tengku yang juga pendiri Warung Sedekah sudah melaksanakan kegiatan sosialnya selama 6 tahun lebih. Di tahun pertama, diawali dengan membuka sebuah warung makan gratis di rumahnya, di Jalan Surotokunto, Karawang, warung ini disediakan khusus bagi pemulung dan petugas kebersihan.


    Hingga kemudian, sedekahnya ini berkembang dengan memberi makan kepada pemulung dengan jumlah yang lebih banyak. Bagi-bagi sarapan ini dia lakukan langsung bersama keluarga, berkeliling ke setiap sudut kota, mendatangi emperan toko tempat tidurnya para pemulung dan gelandangan.


    Tak hanya itu, Warung Sedekah juga sudah membayar makanan untuk beberapa hari di sejumlah warung, sehingga para pemulung dan gelandangan bisa mengambil nasi bungkus gratis di warung tersebut.


    Sedekah yang dilaksanakan Warung Sedekah tak hanya makanan, Tengku yang juga humas di sebuah perusahaan sudah membangun puluhan rumah layak huni (rulahu), termasuk guru ngaji yang dibagunkan rumah baru dan warung usaha untuk keluarganya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +