• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sabil Akbar Reses di Kediaman H. Rustandi Mantan Anggota DPRD Jabar 2014-2019

    Jumat, 17 Februari 2023

    Sabil Akbar menyerap aspirasi masyarakat Puirwakarta di Pendopo Asri.

    Progresif.id- Ketua Fraksi NasDem DPRD Jawa Barat, Sabil Akbar melaksanakan reses di rumah kediaman mantan anggota DPRD Jawa Barat periode 2014-2019, H. Rustandi di Pendopo Asri, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, Jumat (17/2/2023) siang.


    Di lokasi reses yang bernuansa asri dan alami ini, Sabil Akbar menerima aspirasi masyarakat Purwakarta, diantaranya perbaikan jalan, harga pupuk mahal juga lapangan pekerjaan.


    Kepada Sabil Akbar, H. Rustandi juga menyampaikan, memang perbaikan jalan dibangun Pemkab Purwakarta, tetapi dia mewakili masyarakat Purwakarta meminta perbaikan jalan juga dianggarankan dari provinsi, terutama jalan lingkungan desa.


    Diakuinya, kehadiran Sabil Akbar ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Purwakarta dan aparat desa, untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Jawa Barat, agar bisa menyelesaikan pembangunan infrastruktur di pedesaan.


    "Pada prinsipnya reses ini untuk menyerap aspirasi kebutuhan masyarakat Purwakarta, kita memohon kepada Sabil Akbar soal pembangunan untuk  desa," kata H. Rustandi, yang juga sebagai pemilik Rumah Sakit Umum  Asri Purwakarta.


    Di tempat sama, Kepala Desa Mulyamekar, H. Sakim menjelaskan, desanya membutuhkan anggaran besar untuk pembangunan. Meski sudah dianggarkan melalui anggaran Pemkab Karawang, dia meminta partisipasi Sabil Akbar juga untuk membangun fasilitas desanya.


    Menanggapi hal ini, Sabil Akbar mengatakan, semua aspirasi perbaikan jalan hingga keluhan pupuk langka dan sulit diperoleh petani ini akan jadi prioritasnya untuk realisasi pembenahan.


    "Saya akan berusaha agar anggaran provinsi digelontorkan untuk pembangunan desa, karena pembangunan Jawa Barat dimulai dari desa-desa. Kemudian terkait pupuk langka dan sulit diperoleh, saya akan koordinasi dengan PT Pupuk Kujang dan kementerian," kata Sabil Akbar.


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +