• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kader Posyandu Mengadu Honor Bakal Dipotong, Sabil Akbar Langsung Telepon Pimpinan Bank BJB Karawang

    Rabu, 15 Februari 2023
    Sabil Akbar saat menelpon pimpinan bank BJB dengan mengaktifkan 'loudspeaker' di hadapan peserta reses di Desa Parakan. 


    Progresif.id - Mendapat keluhan dari kader Posyandu terkait honor bulanan yang disalurkan melalui bank BJB bakal dipotoong, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar langsung respon menghubungi pimpinan cabang bank BJB Karawang melalui selulernya.


    Sabil Akbar menghubungi pimpinan cabang bank BJB di hadapan warga dan aparat desa, saat Reses II Tahun Sidang 2022-2023 di Kampung Pasirmalang Parakan, Desa Parakan, Kecamatan Tirtamulya, Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/2/2023) siang.


    Keluhan terkait honor bulanan ini disampaikan warga setempat yang menjadi kader Posyandu, Imas Fatimah, dia mendapat rumor honor petugas Posyandu Rp 80 ribu per bulan akan mendapat potongan administrasi.


    Sehingga, para kader Posyandu di desa ini cemas honor yang disalurkan melalui bank BJB per tiga bulan itu tidak lagi diterima utuh sebesar Rp 240 ribu.


    "Ada wacana katanya pak, bakal ada potongan. Harusnya ditambah, bukan dipotong," keluh Imas, kepada Sabil Akbar.


    Melalui komunikasi telepon langsung dengan mengaktifkan 'loudspeker', Sabil Akbar memperdengarkan percakapannya dengan pimpinan cabang bank BJB kepada seluruh peserta reses dan kader Posyandu yang hadir, pimpinan cabang bank BJB menyampaikan, tidak ada potongan sepeserpun, bahkan administrasi bank untuk kader atau petugas Posyandu di nol rupiahkan.


    Setelah mendengar jawaban tersebut, sejumlah para kader Posyandu yang menghadiri reses ini merasa lega, meski saat ini honor yang mereka terima terbilang minim.


    "Jangan khawatir ibu-ibu, tidak ada potongan administrasi dari bank BJB," kata Sabil Akbar, meneruskan pesan pimpinan cabang bank BJB.


    Terkait kelengkapan Posyandu, kader Posyandu dari 8 pos di Desa Parakan menyampaikan, semua alat penunjang Posyandu sudah memadai, hanya saja di beberapa pos masih kekurangan tempat tidur untuk pemeriksaan ibu hamil.


    "Saya mengapresiasi BJB Karawang yang sangat responsif terkait hal ini. BJB juga akan memeberikan utuh transferan dari Pemda untuk Posyandu, semoga bisa berkolaborasi secara trus menerus kedepan," kata Sabil Akbar, usai reses.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +