• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Wakil Bupati H. Aep Minta Hotel Pasarkan Produk UMKM Lokal

    Jumat, 13 Januari 2023
    Wakil Bupati, H. Aep Syaepuloh (tengah) bersama Dinah Puji Astuti mencicipi makanan produk UMKM lokal, usai rapat Pemkab Karawang dan PHRI.

    Progresif.id - Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, H. Aep Syaepuloh meminta Persatuan  Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karawang memasarkan makanan dan minuman produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal. 


    "Kami berkeinginan agar hotel-hotel di Karawang menggunakan produk UMKM lokal sehingga produk UMKM kita bisa terserap," kata H. Aep, saat mengundang PHRI ke kantornya, Kamis (12/1/2023) pagi.


    Menurut H. Aep, hotel di Karawang harus mendukung dan memasarkan UMKM lokal, supaya ekonomi masyarakat Karawang tambah kuat, punya 'brand' yang tak kalah saing dengan produk lainnya dari luar daerah.


    Dia menegaskan, wisatawan yang berkunjung ke hotel harus mengetahui daerah Karawang juga mempunyai produk makanan dan minuman yang memiliki cita rasa tinggi. Maka, kewajiban semua hotel untuk memperkenalkan produk ini.


    Lebih lanjut H. Aep menjelaskan, produk UMKM makanan dan minuman asal Karawang kini sudah mulai menggeliat, sudah masuk semua minimarket dan mall, dengan kemasan yang tak kalah bagus dengan produk bermerk lainnya, tentunya dengan cita rasa yang nikmat.


    Menanggapi hal ini, Sekretaris PHRI, Dinah Puji Astuti menyampaikan apresiasi dengan gagasan wakil bupati. Dia menyebutkan, sebelum pandemi Covid-19 lalu, hotel-hotel di bawah payung PHRI sudah menyediakan ruang khusus untuk UMKM.


    Meski begitu, Dinah meminta agar UMKM lokal terus berinovasi meningkatkan cita rasa produk, termasuk kemasan yang menarik dan produksinya harus konsisten. 


    Kata dia, setiap hotel punya kebijakan masing-masing. Meski begitu, pengunjung hotel punya respon positif terhadap produk UMKM lokal.


    "Produknya harus berkualitas, juga harus beradaptasi dengan kebutuhan hotel," jelasnya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +